30 Inspirasi Cara Desain Atap Rumah Dari Seng Agar Terlihat Modern

Mietha Fanza - Friday, 08 September 2023
30 Inspirasi Cara Desain Atap Rumah Dari Seng Agar Terlihat Modern
30 Inspirasi Cara Desain Atap Rumah Dari Seng Agar Terlihat Modern
Contents [ Buka ]

Desain atap rumah dari seng - Seng merupakan material yang masuk dalam kategori sejenis besi. Seng dalam bentuk lembaran biasanya memiliki gelombang di area luar dari seng tersebut. Seng menjadi salah satu material yang bisa digunakan untuk alas dari atap rumah dengan cara dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi seperti genteng. Sudah banyak atap dari seng yang digunakan oleh beberapa orang di Indonesia.

Seng di pilih karena harga jualnya lebih murah dan lebih ringan jika di banding dengan genteng dari tanah liat. Genteng yang terbuat dari seng juga tidak akan pecah. Paling sial hanya mungkin akan berkarat dan semacamnya. Genteng dari seng ini biasanya di balut dengan beraneka warna mulai dari merah, biru, hijau, cokelat, hitam, abu-abu dan warna-warna lain. Dengan menggunakan genteng dari seng yang berwarna tentu saja akan menambah keindahan dari rumah yang kita punya.

Kamu bisa membeli genteng dengan material dari seng di tempat-tempat yang khusus memproduksi genteng seng tersebut. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa referensi gambar-gambar atap rumah yang menggunakan seng. Kamu bisa menjadikan gambar-gambar atap rumah ini sebagai referensi ketika kamu akan membuat rumah di kemudian hari.

1. Atap Rumah Cokelat

Atap Rumah Cokelat
Atap Rumah Cokelat

Terlihat dengan jelas bahwa atap dari rumah ini menggunakan material seng sebagai landasan dari atap rumah tersebut. Warna genteng dari bahan seng tersebut adalah cokelat. Warna genteng seng berpadu dengan selaras bersama dengan warna dinding dari rumah tersebut sehingga menimbulkan kesan yang indah dan elegan. Terlebih di halaman depan rumah tersebut terdapat taman pribadi dengan mengusung konsep minimalis yang menambah keindahan dan kesejukan dari rumah tersebut.

2. Dua Model Atap Rumah

Rumah diatas menggunakan atap dengan dua model yang berukuran beda. Satu atap memiliki ukuran yang besar dengan posisi lebih atas dan satu atap lagi berukuran lebih kecil berada di bawah atap yang diatas namun atap ini lebih condong ke arah depan. Perpaduan sempurna antara warna genteng dari seng dengan warna dan konsep rumah tersebut semakin menimbulkan kesan indah dan cantik.

3. Rumah Minimalis

Rumah Minimalis
Rumah Minimalis

Rumah ini mengusung konsep desain minimalis. Pada atap bagian depan dari rumah ini memiliki bentuk bangunan segitiga dan atap lain menggunakan model miring. Warna atap yang menggunakan material seng ini adalah hitam sedikit abu-abu. Genteng seng di atap tersebut juga terdiri dari dua macam bentuk. Yang satu dengan bentuk umum berderet sempurna dan tersusun rapi sedangkan yang satu lagi berbentuk memanjang dan di susun naik turun secara horizontal. Warna dinding dari rumah ini sangat selaras dan harmonis.

4. Atap Trapesium

Atap Trapesium
Atap Trapesium

Rumah dengan perpaduan warna dinding antara warna putih, hitam, cokelat dan merah ini terlihat begitu indah dan mewah. Atap rumah tersebut mengusung model trapesium dengan satu atap berukuran kecil sebagai panglima yang berada di bagian depan dan satu atap lagi berukuran besar berada di bagian belakang dan memanjang sampai keseluruh bagian rumah. Atap dengan genteng seng tersebut menggunakan warna dasar abu-abu dengan area pembatas yang berwarna hitam dan putih.

5. Atap Rumah Miring

Atap Rumah Miring
Atap Rumah Miring

Rumah ini menggunakan atap dengan model yang miring. Terdiri dari dua model atap. Yang pertama berukuran kecil berada di sisi kanan rumah dan satu lagi berukuran besar berada pada sisi kiri dari rumah. Rumah ini agaknya memadukan konsep interior modern dan klasik. Desain rumah sangat modern dan warna utama dari rumah memberi kesan klasik tersendiri. Secara keseluruhan rumah ini sangatlah indah dan penuh corak artistik.

6. Rumah Warna-Warni

Rumah Warna-Warni
Rumah Warna-Warni

Dengan memadukan berbagai macam warna cerah seperti yang tampak pada gambar membuat rumah ini sangat indah. Atap rumah yang terbuat dari material seng tersebut berwarna hitam yang berpadu dengan bagian pembatas dengan warna putih. Kesan modern melekat erat pada rumah dengan desain semacam ini.

7. Rumah Atap Miring Putih

Rumah Atap Miring Putih
Rumah Atap Miring Putih

Warna seng dari atap rumah ini adalah putih yang selaras dengan warna utama dari rumah ini pula. Dengan bentuk gelombang dari seng yang berbaris berderet-deret semakin memperkuat kesan keindahan dari rumah ini. Rumah ini mengusung konsep desain minimalis.

8. Atap Rumah Merah

Atap Rumah Merah
Atap Rumah Merah

Desain dari rumah ini sedernaha namun terkesan indah dan sempurna. Dengan warna merah yang mencolok pada bagian atap serta tiang penyangga membuat rumah ini lebih menarik perhatian. Taman kecil di halaman depan juga terlihat rapi dengan berbagai jenis tanaman serta rerumputan hijau.

9. Atap Rumah Miring Dari Seng

Atap Rumah Miring Dari Seng
Atap Rumah Miring Dari Seng

Dengan menggunakan atap rumah model miring membuat rumah yang mengusung konsep minimalis ini semakin elegan. Terlebih atap dari material seng tersebut di buat dengan bentuk yang lain dari biasanya. Warna utama putih memberi kesan klasik dan indah di pandang .

10. Atap Seng Panel Surya

Atap Seng Panel Surya
Atap Seng Panel Surya

Desain rumah ini sangatlah mewah. Dengan waeba hijau muda pada bagian dinding dan juga warna hitam pada bagian atap membuat semakin indah dan mempesona rumah yang satu ini. Terlebih karena rumah ini di pasang panel surya semakin mempercantik desain interior dari atap rumah tersebut.

Rumah dengan material seng berwarna merah redup seperti genteng asli

Rumah dengan material seng
Rumah dengan material seng

Material seng yang penuh corak dan desain akan menambah keindahan dari atap rumah milik mu

Material seng yang penuh corak
Material seng yang penuh corak

Atap seng ini menggunakan warna cokelat yang memberi nuansa klasik dan kuno terhadap sebuah rumah.

Atap seng ini menggunakan warna cokelat
Atap seng ini menggunakan warna cokelat

Atap dari material seng ini berkolaborasi dengan indah bersama rofftop kaca yang bisa memberi sudut pemnadangan di sekitaran rumah dari atas

Atap dari material seng
Atap dari material seng

Warna putih pada atap seng yang di beri corak berupa garis-garis ini semakin mempercantik desain atap pada sebuah rumah.

Warna putih pada atap seng
Warna putih pada atap seng

Dengan gaya dekorasi rumah yang mewah berpadu dengan warna-warna indah, serta atap dari material seng yang di desain dengan gaya yang unik dan berbeda menampakan kesan indah dari rumah ini.

Jasa Desain Rumah

Atap dari material seng yang modern
Atap dari material seng yang modern

Atap dari seng dari rumah yang di padukan dengan atap dari baja ringan pada bagian garasi untuk mobil atau untuk teras

Atap dari seng dari rumah
Atap dari seng dari rumah

Atap sederhana dengan di susun berderet secara vertikal dan horizontal

Atap sederhana dengan di susun berderet
Atap sederhana dengan di susun berderet

Kesan klasik terlihat begitu jelas pada atap dari rumah ini.

Atap Kesan klasik
Atap Kesan klasik

Dengan berbagai model atap yang mengarah ke banyak sudut membuat atap rumah dari material seng ini sangat mewah dan elegan. Warna dinding rumah pun semakin memberi kesan yang indah.

Membuat atap rumah dari material seng
Membuat atap rumah dari material seng

Atap yang di susun dua deret berpadu dengan konsep rumah yang unik

Atap yang di susun dua deret
Atap yang di susun dua deret

Atap rumah dari seng sangat cocok dengan konsep desain semacam rumah di bawah ini

Atap rumah dari seng
Atap rumah dari seng

Sekilas atap dari material seng pada rumah ini mirip dengan genteng. Apakah itu memang asli genteng?

Material seng pada rumah
Material seng pada rumah

Kemewahan rumah akan bertambah sempurna dengan atap seng yang berwarna hitam lenggam

Atap seng yang berwarna hitam lenggam
Atap seng yang berwarna hitam lenggam

Atap dari seng ini memiliki warna hitam sedikit kecoklatan dengan corak dan gelombang tersendiri

Atap dari seng
Atap dari seng

Rumah ini menggunakan model atap seng yang menarik yaitu berderet dan tidak sejajar

Model atap seng yang menarik
Model atap seng yang menarik

Atap dari material seng pada rumah ini dibuat dengan model naik dan turun

Atap dari material seng pada rumah
Atap dari material seng pada rumah

Model zig-zag digunakan pada atap rumah yang ada di bawah ini

Model zig-zag digunakan pada atap rumah
Model zig-zag digunakan pada atap rumah

Dengan warna abu-abu pada atap rumah memberi corak klasik yang mempesona

Warna abu-abu pada atap rumah
Warna abu-abu pada atap rumah

TAGS