30 Inspirasi dan Ide Desain Rumah Kost Sederhana

Mietha Fanza - Tuesday, 24 January 2023
30 Inspirasi dan Ide Desain Rumah Kost Sederhana
30 Inspirasi dan Ide Desain Rumah Kost Sederhana
Contents [ Buka ]

Desain Rumah Kost - Zaman sekarang sudah ditemui banyak hunian yang begitu mudah ditemukan. Pada umumnya hunian yang layak digunakan adalah tempat tinggal yang nyaman dan aman. Salah satunya adalah kost.

Kost menjadi daya tarik tersendiri bagi anak rantau, termasuk mahasiswa. Nah! Mengenai hunian yang satu ini, pastinya banyak yang mencari bukan sekadar aman saja, tetapi juga nyaman. So, gimana sih contoh desain rumah kost yang banyak dicari? Berikut desainnya!

1. Desain Rumah Kost dan Kontrakan

Desain Rumah Kost dan Kontrakan
Desain Rumah Kost dan Kontrakan

Model hunian kost yang satu ini merupakan kost bentuk kontrakan. Dari tampilannya saja kita sudah bisa menebak, kost kontrakan lebih cenderung sejajar. Dengan mengambil aksen baja ringan sebagai penutup teras, saat panas akan cenderung terasa lebih panas.

Namun, saat udara sedang dingin suasana tidak begitu dingin, melainkan hangat. Dengan hunian model kontrakan seperti gambar di atas, bisa dijumpai adanya tembok berukuran sedang yang berfungsi sebagai sekat.

Tentunya sebagai ruang privasi. Selain itu, dapat dijumpai pula adanya pintu seukuran normal, juga dengan jendela berukuran vertikal sebagai salah satu jalan sirkulasi udara. Di depannya terdapat teras yang bisa.digunakan tempat bersantai dan bisa diberi beberapa aksesoris lainnya.

2. Desain Rumah Kost Parkiran Bawah Tanah

Desain Rumah Kost Parkiran Bawah Tanah
Desain Rumah Kost Parkiran Bawah Tanah

Kostan yang satu ini memanfaatkan lahan sempit namun muat orang banyak. Pastinya dari model desainnya kita bisa melihat, bukan? Kostan ini lebih mirip seperti apartemen. Namun, hal yang menarik perhatian adalah adanya taman di rooftop.

Mengusung tingkat empat, pastinya penghuni dengan kamar teratas akan merasa capek untuk bolak-balik naik turun tangga. Sebagai pemilik kost, kamu baiknya peka dengan apa yang dibutuhkan oleh penghuni, yakni adanya tangga berjalan.

Sementara itu, dengan memanfaatkan ruang bawah tanah sebagai tempat penyimpanan kendaraan, kostan model seperti ini dijamin aman. Lengkapi pula dengan pintu gerbang sebagai pembatas basemant supaya kendaraan tidak hilang.

3. Desain Rumah Kost Mewah

Desain Rumah Kost Mewah
Desain Rumah Kost Mewah

Bentukan rumah yang satu ini dari segi bangunannya saja sudah dapat ditebak. Asalnya berupa rumah pribadi yang mewah. Namun, tidak dapat dipungkiri siapa tahu pemiliknya menginginkan rumahnya dikontrakkan dari pada rusak bganggur.

Kostan ini terlihat cukup besar dari kontrakan pada umumnya. Dari segi bangunannya saja sepertinya kita sudah tahu kalau rumah ini memiliki 2 lantai. Bukan hanya itu saja, rumah ini juga memiliki halaman yang cukup luas.

Dengan pintu gerbang yang sepadan serta bangunannya yang besar, pastinya membuat rumah ini jadi terkesan megah, kokoh dan mewah. Butuh dana agak banyak untuk menyewanya. Rumah-rumah kost seperti ini lumrahnya dijumpai di pinggir jalan perkotaan.

4. Desain Rumah Kost Taman Minimalis

Desain Rumah Kost Taman Minimalis
Desain Rumah Kost Taman Minimalis

Lihat desain kost rumah yang satu ini? Kalau dilihat-lihat sekilas tidak begitu beda dengan kost pada umumnya yang mengandalkan bentuk kamar per kamar. Namun, kelihatannya kost seperti ini lebih nyaman, ya.

Tentu saja selain karena tampilannya yang menawan sebab adanya aksen bunga-bungaan, kostan seperti ini lebih terkesan ramah lingkungan. Terlebih dengan adanya pembatas bolong-bolong di depan pintu masuk.

Dijamin privasi penghuninya akan lebih terjaga. Selain itu, aksen pintu kayunya sangat klop dengan warna dinding sekaligus pembatas kayunya. Ditambah dengan tumbuh-tumbuhan di sekitarnya yang menambah kesan asri pada kostan tersebut.

5. Desain Rumah Kostan Model Terbuka

Desain Rumah Kostan Model Terbuka
Desain Rumah Kostan Model Terbuka

Untuk kostan yang satu ini terlihat terbuka. Jika dibandingkan dengan gambar-gambar sebelumnya, kost ini tidak mempunyai pagar keliling sebagai pembatas. Tidak adanya sekat sebagai privasi di bagian teras membuat budget lebih irit.

Namun, kostan model seperri ini juga tak kalah digandrungi oleh para pencari kost lantaran bagian terasnya yang memukau. Ditambah warna hijaunya tumbuhan, membuat mata memandang semakin sejuk.

6. Desain Rumah Kostan Berhadapan

Desain Rumah Kostan Berhadapan
Desain Rumah Kostan Berhadapan

Punya lahan cukup untuk membangun kostan? Mungkin kamu akan tertarik dengan model kost berhadapan yang satu ini. Sekilas terlihat sempit di bagian depan karena halamannya kecil. Namun, dengan taman-taman kecil di bagian depan dan samping membuat kost ini jadi keren.

7. Desain Rumah Kostan Pinggir Jalan

Desain Rumah Kostan Pinggir Jalan
Desain Rumah Kostan Pinggir Jalan

Kalau rumah kost yang satu ini terlihat lebih aman dan nyaman. Mengapa? Sebab di setiap depan kostan tersebut terdiri atas sebuah gerbang yang membuat privasi lebih terjaga. Sehingga meskipun letaknya persis di pinggir jalan, barang-barang penyewa akan aman.

8. Desain Rumah Kostan Model Terbaru

Desain Rumah Kostan Model Terbaru
Desain Rumah Kostan Model Terbaru

Dilihat sekilas, kostan tersebut memiliki kesan yang elegan. Namun, bukan hanya itu saja, kostan ini memiliki halaman yang cukup untuk memarkir mobil. Meskipun begitu, tidak adanya pagar membuat penghuni harus lebih waspada.

Ada sekat kecil yang berfungsi sebagai pembatas antara kost satu dengan kost lainnya. Memanfaatkan banyak ruang yang memanfaatkan kaca menjadikan kost ini cocok digunakan oleh mereka yang berjiwa seni tinggi.

9. Desain Rumah Kostan Model Sekat

Desain Rumah Kostan Model Sekat
Desain Rumah Kostan Model Sekat

Ada rekomendasi kost lainnya yang bisa kamu jadikan referensi. Tentu saja seperti yang ada pada gambar. Dengan model kost seperti di atas, ruang privasi terjaga penuh karena adanya sekat tinggi serta teras yang lumayan lebar.

10. Desain Rumah Kostan Model Semi Sekat

Desain Rumah Kostan Model Semi Sekat
Desain Rumah Kostan Model Semi Sekat

Kalau kost yang satu ini ada sekatnya, tetapi.hajya separuh. Tentu saja selain memiliki fungsi sebagai pembatas juga berfungsi sebagai penjagaan ruang privasi. Dengan menggunakan sekat seperti ini, sesama tetangga masih bisa saling sapa tetapi juga terjaga privasinya.

11. Desain rumah kos 4 lantai dengan warna pastel yang menarik

Desain Rumah Kost
Desain Rumah Kost

12. Rumah kos 2 lantai yang memiliki model sama

Desain Rumah Kost Baru
Desain Rumah Kost Baru

13. Jika kamu memiliki lahan yang cukup luas untuk membuat rumah kos, maka kamu bisa membangun desain rumah kos dengan lantai 1 ataupun lantai 2

Desain Rumah Kost Terupdate
Desain Rumah Kost Terupdate

14. Makin elegan dan terlihat menarik tampilan kos, maka makin mahal pula biaya sewa yang ditawarkan

Desain Rumah Kost Terkini
Desain Rumah Kost Terkini

15. Desain rumah kost yang hemat energi, diantaranya dengan cara memanfaatkan sinar matahari disiang hari maka dibuatlah jendela kaca atau genting kaca dan lain-lain

Desain Rumah Kost Keren
Desain Rumah Kost Keren

16. Desain rumah kost yang terlihat modern dan klasik dengan penambahan ruang santai atau ruang tamu

Jasa Desain Rumah

Desain Rumah Kost Renovasi
Desain Rumah Kost Renovasi

17. Desain rumah kost homey agar anak kost sedang merasa seperti dirumah sendiri

Desain Rumah Kost Gambar
Desain Rumah Kost Gambar

18. Desain rumah kost ala hotel dengan tetap memperhatikan biaya perawatan yang dibutuhkan

Desain Rumah Kost Foto
Desain Rumah Kost Foto

19. Desain kost dengan parkiran bawah tanah

Desain Rumah Kost Contoh
Desain Rumah Kost Contoh

20. Desain kost yang mirip dengan rumah kontrakan dengan sekat

Desain Rumah Kost Terbaik
Desain Rumah Kost Terbaik

21. Desain kost dengan resepsionist yang memudahkan penyewa mengetahui informasi kost tekait dengan harga yang ditawarkan, fasilitas dan lain-lain

Contoh Desain Rumah Kost
Contoh Desain Rumah Kost

22. Desain kost dengan kamar yang berhadapan

Gambar Desain Rumah Kost
Gambar Desain Rumah Kost

23. Desain kost tanpa menggunakan sekat yang terlihat sederhana namun bersih

Konsep Desain Rumah Kost
Konsep Desain Rumah Kost

24. Desain kos dengan menggunakan lorong taman di bagian tengahnya agar bisa memberikan kesan yang rindang dan sejuk

Sketsa Desain Rumah Kost
Sketsa Desain Rumah Kost

25. Desain kos dengan banyak kamar yang dibagian depannya terdapat parkiran luas serta disebelahnya terdapat taman kecil

Foto Desain Rumah Kost
Foto Desain Rumah Kost

26. Desain kos yang mirip dengan apartemen, dan untuk menghemat lahan maka bisa membuat lahan parkirnya berada di bawah gedung

Gambaran Desain Rumah Kost
Gambaran Desain Rumah Kost

27. Desain kos sederhana namun memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari Wifi, kasur busa, air galon dan lain sebagainya

Arsitek Desain Rumah Kost
Arsitek Desain Rumah Kost

28. Desain kos berasa penginapan yang dibagian bawahnya terdapat parkiran mobil dan motor

Contoh Gambar Desain Rumah Kost
Contoh Gambar Desain Rumah Kost

29. Desain kos dengan rumah pemilik

Inspirasi Desain Rumah Kost
Inspirasi Desain Rumah Kost

30. Desain kos kamar berderet cocok untuk kost mahasiswa

Ide Desain Rumah Kost
Ide Desain Rumah Kost

TAGS