Desain-Desain Rumah Mobil Yang Nyaman Untuk Keluarga

Richard Shmily - Wednesday, 25 January 2023
Desain-Desain Rumah Mobil Yang Nyaman Untuk Keluarga
Desain-Desain Rumah Mobil Yang Nyaman Untuk Keluarga
Contents [ Buka ]

Mobil memang merupakan suatu alat yang dapat membawa kita berpindah dari suatu tempat ke tujuan yang kita inginkan. Bagi orang-orang yang memang memiliki pekerjaan yang mengharuskan mereka tinggal dan berkendara lebih lama atau untuk kita yang memiliki jiwa berpetualang yang suka mengeksplor daerah-daerah dengan pemandangan yang indah, tentu ingin memiliki mobil yang nyaman sebagai pengganti rumah, yang lebih tepatnya lagi disebut dengan rumah berjalan atau Campervan.

Disebut rumah berjalan, karena didalam mobil tersebut terdapat peralatan memasak, tempat tidur, bahkan ada beberapa mobil yang menyediakan kamar mandi. Kebanyakan mobil yang disulap menjadi rumah berjalan ini merupakan mobil-mobil bekas yang berjenis van,  atau jenis bis yang ukurannya sedang, yang memang memiliki ruang lebih luas dibandingkan dengan mobil jenis lainnya.

Biasanya modifikasi mobil berjalan ini dipercayakan kepada perusahaan-perusahaan pembuat karoseri. Atau mungkin bila kita memiliki kemampuan dan tempat workshop sendiri, kita juga dapat memodifikasi mobil seperti yang kita mau dan sesuai dengan biaya yang ada dikantong.

Berikut beberapa interior mobil rumah yang mudah-mudah dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

rumah.com

rumah.com

Desainnya sederhana, serba guna dan fungsional, lihat saja pemanfaatan sofabed yang pas untuk temapau istirahat disaat kita lelah.

Youtube/My Campervan IDN©2021 Merdeka.com

Youtube/My Campervan IDN©2021 Merdeka.com

Youtube/My Campervan IDN©2021 Merdeka.com

Youtube/My Campervan IDN©2021 Merdeka.com

Bis ini telah berubah menjadi rumah tinggal berjalan yang nyaman untuk keluarga, didalamnya tedapat kulkas, ac, tempat tidur, serta dapur kecil, kalau sudah begini interiornya, sudah pasti harus ada tambahan genset. Boleh juga ini jadi solusi bagi kita yang hobi bejalan-jalan bersama keluarga.

interior motor home baze karoseri, kompas.com

Sederhana, rapi dan nyaman.

Carbuzz, oto.detik.com

Jasa Desain Rumah

Carbuzz, oto.detik.com

Carbuzz, oto.detik.com

Bukan hanya mobil van atau bis saja yang bisa dimodifikasi menjadi mobil rumah, mobil mungil ini juga tak kalah nyamannya bila dijadikan mobil rumah.

economy.okezone.com

Traveling sambil bekerja dapat disatukan dalam mobil ini.

economy.okezone.com

Memang biaya untuk memodifikasi mobil menjadi rumah yang berjalan tidaklah sedikit, namun pembuatannya dapat di cicil sedikit demi sedikit hingga tercapai seperti yang kita mau.

tripzilla.id

tripzilla.id

Mobil tipe mini bus, yang biasa cocok dimodifikasi menjadi rumah mobil di Indonesia, dengan harga mobil bekasnya yang tidak terlalu memberatkan kantong, serta spare part yang melimpah diseluruh penjuru Negeri, membuat kita merasa nyaman bila bepergian ke setiap penjuru.

moladin.com

Modifikasi mobil lama yang sederhana, tapi tetap asik.

moladin.com

Kalau ini sih haganya relatif lebih mahal ya guys.

TAGS