30 Contoh Desain Rumah Kayu Mungil

Mietha Fanza - Monday, 23 January 2023
30 Contoh Desain Rumah Kayu Mungil
30 Contoh Desain Rumah Kayu Mungil
Contents [ Buka ]

Desain Rumah Kayu Mungil - Desain rumah dengan menggunakan material kayu akan memberikan kesan yang unik dan alami. Saat ini orang juga banyak yang tertarik membuat rumah dengan menggunakan material kayu sebagai tempat untuk kumpul ataupun hunian keluarga.

Berikut ini akan kami berikan contoh desain rumah kayu mungil sebagai referensi buatmu.

1. Desain rumah kayu ala The Hobbit

Desain rumah kayu ala The Hobbit
Desain rumah kayu ala The Hobbit

Desain rumah ini memang dirancang kecil dan mungil. Namun walaupun berukuran yang tidak luas, ruangan ini dirancang agar terlihat lega dan lapang.

Pada bagian dalamnya kita bisa meletakkan kasur yang besar dengan dua buah kabinet. Bagian jendelanya terlihat kecil. Namun walaupun berukuran kecil bagian dalamnya masih mendapat penerangan yang cukup dari bagian pintunya yang terdapat kaca berukuran lebar.

2. Desain rumah kayu Hikari Box

Desain rumah kayu Hikari Box
Desain rumah kayu Hikari Box

Kendala memiliki rumah yang mungil biasanya adalah tidak adanya cadangan tempat tidur bagi tamu yang ingin menginap. Namun itu dapat diatasi dengan menggunakan desain rumah Hikari Box ini.

Dengan menggunakan desain ini, didalamnya bisa memiliki dua buah area kamar tidur yang bisa ditempati untuk dua orang dewasa. Kemudian untuk bagian atasnya juga bisa kita akses dengan menggunakan tangga yang ada di dalam rumah.

Rumah yang didesain oleh Portland Alternative Dwellings ini juga dilengkapi dengan menggunakan meja makan dan ruang tamu yang ada dibawah area tempat tidur.

Dengan memaksimalkan ruangan yang ada, kita juga bisa memanfaatkan tangga sebagai lemari yang ebrukuran berbeda.

3. Desain rumah kayu mungil The Reagan

Desain rumah kayu mungil The Reagan
Desain rumah kayu mungil The Reagan

Rumah kayu ini merupakan salah stau desian khas yang berasal dari Amerika. Begitu jug yang ada pada bagian interior dan eksteriornya. Hanya saja desain ini berukuran lebih kecil.

Bagi kamu yang menyukai binatang peliharaan dirumah juga cocok menggunakan desain rumah ini, karena terdapat akses masuk dan keluar binatang peliharaan.

Bagian depan rumah ini juga terdapat teras kecil serta pagar yang mengelilingi rumah. Hal ini juga bertujuan agar hewan peliharaan kita tidak mudah pergi.

4. Desain rumah kayu dari Oregon

Desain rumah kayu dari Oregon
Desain rumah kayu dari Oregon

Dan bagi yang menyukai hewan peliharaan selain menggunakan desain diatas, juga bisa menggunakan desain rumah kayu ini. Rumah yang dirancang oleh Luke dan Tina ini juga sangat memperhatikan hewan peliharaan yang kita miliki.

Hal ini juga bisa dibuktikan ada bagian lantai bawah rumah ini yang dikhususkan unuk hewan peliharaan. Sedangkan pada lantai atasnya kita gunakan untuk area tidur sendiri agar bisa menjaga area kebersihan kamar.

5. Desain rumah kayu unik

Desain rumah kayu unik
Desain rumah kayu unik

Biasanya memiliki desain rumah kayu yang mungil belum tentu memeilii teras untuk bersantai didepan rumah. Namun berbeda dengan rumah kayu unik Backcountry Containers ini yang terdapat ruang terbuka yang terletak pada bagian atapnya untuk bersantai.

6. Desain rumah kayu alpha

Jasa Desain Rumah

Desain rumah kayu alpha
Desain rumah kayu alpha

Jika kita melihat secara sepintas desain rumah kayu ini mirip sekali dengan peti kemas. Namun jangan salah karena bagian dalamnya terdapat berbagai macam fitur yang menarik. Mulai dari meja lipat sampai tangga mungil untuk naik ke tempat tidur.

Bagi kamu yang tidak menyukai sesuatu yang ribet juga cocok untuk dijadikan referensi. Karena terlihat simpel serta enak untuk dilihat.

Selain itu ada hal menarik lainnya yaitu yang terletak pada bagian konstruksinya yang terbuat dari unsur yang ramah lingkungan. Contohnya pada lapisan langit-langit yang terbuat dari kayu daur ulang.

7. Desain rumah kayu yang elegan

Desain rumah kayu yang elegan
Desain rumah kayu yang elegan

Walaupun mungil namun desian rumah kayu dari Harmony Tiny House ini terlihat elegan. Dengan bingkai jendela yang berwarna putih menjadikan rumah menjadi terlihat lebih cerah dan elegan.

Dan pada bagain inyeriornya banyak didominasi oleh warna-warna yang natural dengan kayu yang berwarna putih. Pada bagian dalam rumah ini juga terdapat tangga yang bisa digunakan untuk menuju keloteng.

8. Desain klasik dengan teknologi canggih

Desain klasik dengan teknologi canggih
Desain klasik dengan teknologi canggih

Desain rumah kayu klasik yang canggih ini dirancang oleh Tiny Heirloom. Kecanggihan desainnya terletak pada penggunaan detektor asap yang berkualitas yang ada di dapur.

Keunikan rumah ini yang mebuat ruangan terlihat menjadi lebih luas dan nyaman. Kemudian untuk memperlancar sirkulasi udaranya maka dibuat jendela pada bagian atapnya.

9. Desain rumah kayu teras terbuka

Desain rumah kayu teras terbuka
Desain rumah kayu teras terbuka

Desain yang dibuat oleh Custom Container Living ini bergaya kontainer. Pada bagian luarnya juga terdapat ruang terbuka yang bisa dijadikan teras. Bagian ini juga bisa sebagai tempat untuk bersantai.

Selain itu untuk membantu pencahayaan alaminya maka kita menggunakan banyak jendela kecil dan pintu kaca.

Walaupun bentuknya sederhana menyerupai kontainer namun bagian dalamnya terlihat luas. Hal ini juga disebabkan karena memiliki langit-langit yng tinggi selain itu juga bentuknya yang memanjang kebagian belakang.

10. Desain rumah kayu dapat berpindah tempat

Desain rumah kayu dapat berpindah tempat
Desain rumah kayu dapat berpindah tempat

Bagi kamu yang menyukai berpindah tempat maka kamu bisa menggunakan desain rumah kayu ini. Rumah ini bisa berpindah tempat karena ditarik dengan menggunakan mobil.

Desain rumah yang dibuat oleh Olive Nest Tiny Homes ini dibuat dengan anggun dan ada pula tambahan pergola mini yang terpisah dengan rumah kaca mini dan ayunan.

Jadi bagi kamu yang hobi menanam tanaman hias pada pekarangan rumah, maka cocok sekali menggunakan desain ini.

TAGS