30 Desain Rumah Type 30/60 Minimalis Modern

Mietha Fanza - Sunday, 22 January 2023
30 Desain Rumah Type 30/60 Minimalis Modern
30 Desain Rumah Type 30/60 Minimalis Modern
Contents [ Buka ]

Desain Rumah Type 30/60 - Sudah tidak asing lagi bahwa kebutuhan papan menjadi kebutuhan pokok dalam hidup manusia. Papan yang nyaman tentu akan membuat penghuninya merasa nyaman juga, begitu pun sebaliknya.

Berbicara tentang kenyamanan papan, saat ini banyak orang mencari-cari referensi desain rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Salah satu desain interior yang tengah dicari banyak orang adalah desain rumah type 30/60.

Desain yang satu ini cukup sederhana dan dapat membuat nyaman bagi penghuni maupun tamu. Type 30/60 dapat menunjang keelokan di sebuah rumah yang fungsional, dipoles dengan model yang unik, serta properti tambahan yang dapat menarik perhatian.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang inspirasi desain rumah type 30/60. Bagi anda yang tengah merancang rumah dan berniat membangun rumah dengan type 30/60, cobalah simak penjelasan yang akan kami sajikan berikut ini.

1. Desain Rumah Type 30/60 dengan Perpaduan Warna Putih dan Lime

Desain Rumah type 30x60 warna putih dan lime
Desain Rumah type 30x60 warna putih dan lime

Jika anda sangat menyukai warna terang dan bersih, maka desain rumah dengan memadukan warna putih dan lime adalah solusinya. Dengan warna putih terang anda bisa menerapkannya pada cat dinding, sementara warna lime bisa anda terapkan melalui material marmer di dinding.

Untuk warna bangunan yang terang, alangkah baiknya jika anda menggunakan warna gelap pada bagian atap. Kedua warna ini cukup kompak untuk dikombinasikan, sehingga dilihat pun tampak sedap.

Selain itu, anda juga bisa memilih penggunaan gaya jendela. Pada desain ini, gaya memanjang menjadi rekomendasi bagi anda agar rumah tampak lebih elegan.

2. Desain Rumah Type 30/60 Model Kotak

Desain Rumah type 30x60 model kotak
Desain Rumah type 30x60 model kotak

Keterbatasan lahan atau ruang dalam rumah type 30/60 bukanlah sebuah masalah jika anda menginginkan banyak ruangan. Desain dengan model kotak ini menjadi solusi bagi anda, meskipun ruang terbatas tetapi anda tetap bisa mengatur jumlah ruangan sesuai kebutuhan.

Dalam menerapkan model kotak ini, anda harus menyiasati pembagian ruang. Buatlah sekat atau pemisah yang sederhana pada tiap ruangan yang sudah dirancang dengan bentuk kotak dan saling berdampingan. Model ini akan sangat membantu anda dalam menghemat luasnya ruang.

3. Desain Rumah Type 30/60 Gaya Mewah

Desain Rumah type 30x60 gaya mewah
Desain Rumah type 30x60 gaya mewah

Bukan sesuatu yang mustahil menyulap rumah type 30/60 menjadi rumah yang mewah. Meski tampak tidak terlalu luas, namun anda bisa mengusung konsep mewah untuk merubahnya menjadi lebih lega.

Sisakan lahan di bagian depan rumah untuk menyulapnya menjadi taman mini dengan tanaman yang dapat memunculkan kesan mewah itu sendiri. Membangun bagasi mobil di samping rumah juga menjadi nilai plus tersendiri dalam konsep mewah ini.

Selain itu, anda juga bisa mengatur pencahayaan dari jenis lampu yang unik, baik warna maupun bentuknya, sehingga rumah anda terlihat lebih hidup dan tidak monoton.

4. Desain Rumah Type 30/60 Sederhana

Desain Rumah type 30x60 sederhana
Desain Rumah type 30x60 sederhana

Mungkin anda orang yang nyaman dengan kesederhanaan? Nahh untuk merancang rumah type 30/60 tentu juga bisa disulap dengan gaya sederhana. Anda hanya perlu membuat ruangan sesuai kebutuhan dengan meminimalisir properti dan komponen yang tidak diperlukan.

Meskipun nantinya bangunan terlihat sederhana, anda tetap dapat memolesnya dengan cantik, misalnya dengan pemilihan warna untuk cat dinding yang cocok untuk dikombinasikan, seperti abu-abu dengan biru mudah, krem dengan coklat muda, dan lain sebagainya.

Jika anda masih memiliki lahan sisa, tentu anda bisa menyulapnya menjadi taman mini yang dipenuhi dengan bunga-bunga dan tanaman berukuran sedang. Cukup sederhana bukan?

5. Desain Rumah Minimalis Type 30/60

Desain Rumah type 30x60 minimalis
Desain Rumah type 30x60 minimalis

Membangun rumah minimalis dengan type 30/60 menjadi inspirasi desain yang bisa anda terapkan. Sesuai dengan nama desainnya, minimalis, bukan berarti semua komponen serba minimalis.

Anda perlu menyiasati beberapa ruang agar terlihat luas meskipun pada dasarnya minimalis. Pada pintu masuk, anda bisa membuat sebuah lorong kecil yang menghubungkan dengan ruang keluarga yang sudah didesain agar terlihat luas.

Untuk memberi kesan luas, anda bisa menggunakan properti kaca atau cermin pada area dinding ruangan. Anda juga bisa menggunakan kaca sebagai pembatas atau sekat antara ruang yang satu dengan ruang yang lainnya.

6. Desain Rumah Type 30/60 dengan 1 Kamar Tidur

Desain Rumah type 30x60 1 kamar tidur
Desain Rumah type 30x60 1 kamar tidur

Jika anda ingin memaksimalkan ruangan yang ada di dalam rumah type 30/60, tentu saja anda bisa melakukannya dengan membatasi jumlah ruangan seperlunya saja, misalnya 1 kamar tidur.

Meskipun hanya 1 kamar tidur, anda bisa memaksimalkan ruangan tersebut, yaitu dengan kamar tidur yang luas, bahkan lengkap dengan ruang kerja dan kamar mandi. Anda dapat mengatur tata letak ruang kerja di dalam kamar, misalnya pada sudut ruangan.

Dengan begitu, ruangan yang lain seperti dapur, ruang makan, ruang keluarga dan lain sebagainya, anda bisa merancangnya dengan ruangan yang cukup lega dan tidak terlalu sempit. Bonusnya, anda bisa membangun teras kecil di samping rumah untuk sekedar bersantai bersama.

7. Desain Rumah Type 30/60 Gaya Tradisional

Rumah type 30^60Desain Rumah type 30x60 tradisional
Rumah type 30^60Desain Rumah type 30x60 tradisional

Menerapkan gaya tradisional atau klasik pada rumah type 30/60 dapat menambahkan kesan etnik. Salah satu ciri yang menonjol dari gaya tradisional ini adalah penggunaan material alami sebagai properti maupun bahan bangunan, seperti kayu, rotan, bambu, batu alami, dan lain sebagainya.

Dalam pemilihan warna dinding dan properti juga harus diperhatikan. Pilihlah warna-warna yang memunculkan kesan tradisional pada rumah hunian anda, misalnya putih, hitam, coklat, dan lain sebagainya.

8. Desain Rumah Type 30/60 Eksterior Marmer Putih

Desain Rumah type 30x60 eksterior marmer putih
Desain Rumah type 30x60 eksterior marmer putih

Material marmer ptih sering menjadi bahan buruan bagi banyak orang. Hal ini karena marmer putih dapat memberikan kesan yang elegan dan menawan pada sebuah bangunan. Nahh bagia anda yang akan mendesain rumah type 30/60, anda juga bisa memanfaatkan marmer putih sebagai eksterior.

Pilihlah tata letak dinding eksterior yang akan dipasangi marmer putih. Anda bisa mengkombinasikannya dengan taman mini yang penuh rumput hijau dan bunga warna warni agar terlihat lebih hidup.

9. Desain Rumah Type 30/60 Natural

Desain Rumah type 30x60 natural
Desain Rumah type 30x60 natural

Menciptakan hunian dengan mengusung konsep natural menjadi kesenangan tersendiri bagi tiap orang. Anda dapat menyiasati lahan sisa yang ada di depan, belakang dan samping rumah untuk dijadikan sebagai taman.

Hiasilah taman dengan beberapa tumbuhan sedang dan besar, juga bunga-bunga kesukaan anda. Ciptakan konsep natural pada rumah anda, misalnya dengan menambahkan properti alami sebagai pendukung agar kesan natural itu muncul.

10. Desain Rumah Type 30/60 Gaya Modern

Desain Rumah type 30x60 minimalis modern
Desain Rumah type 30x60 minimalis modern

Merancang rumah impian menjadi satu pekerjaan yang harus diselesaikan. Jika anda suka mengikuti gaya dan berpenampilan kekinian, anda juga bisa membangun rumah type 30/60 dengan gaya modern yang cenderung mengikuti perkembangan zaman.

Anda bisa memanfaatkan beberapa material mewah sebagai properti penunjang dari gaya bangunan yang terlihat modern. Pemilihan warna untuk cat dinding juga akan mempengaruhi kesan yang didapatkan. Jadi pilihlah warna yang memunculkan kesan modern itu sendiri.

11. Contoh Desain Rumah 30/60 ini memberikan gambaran desain yang unik dengan atap miring dan dinding didominasi kaca

Contoh Desain Rumah 30x60
Contoh Desain Rumah 30x60

12. Ini adalah contoh ekstrior dapur untuk rumah yang minimalis

Gambar Desain Rumah 30x60
Gambar Desain Rumah 30x60

13. Selanjutnya ini adalah contoh penerapan kamar mandi untuk rumah type 30

Konsep Desain Rumah 30x60
Konsep Desain Rumah 30x60

14. Kamu juga bisa terinspirasi dari contoh desain halaman teras depan rumah seperti ini

Ide Desain Rumah 30x60
Ide Desain Rumah 30x60

15. Untuk contoh denah rumah kamu bisa coba lihat contoh denah Desain Rumah 30/60 ini

Sketsa Desain Rumah 30x60
Sketsa Desain Rumah 30x60

16. Atau alternatif lainnya kamu bisa terapkan desain simple dan sederhan seperti ini

Jasa Desain Rumah

Foto Desain Rumah 30x60
Foto Desain Rumah 30x60

17. Ini adalah contoh tampak depan rumah untuk Desain Rumah 30/60 dengan 2 kamar tidur di tanah berukuran 7x10 meter

Gambaran Desain Rumah 30x60
Gambaran Desain Rumah 30x60

18. Jika kamu tinggal di perumahan kamu juga bisa menerapkan konsep desain rumah seperti dicontohkan di bawah ini

Arsitek Desain Rumah 30x60
Arsitek Desain Rumah 30x60

19. Agar rumah tampak lebih modern dan mewah kamu bisa membangunnya dengan 2 lantai seperti ini

Contoh Gambar Desain Rumah 30x60
Contoh Gambar Desain Rumah 30x60

20. Untuk pilihan lain dari Desain Rumah 30/60 dengan 2 lantai bisa kamu contoh desain yang modern dan mewah seperti ini

Galeri Desain Rumah 30x60
Galeri Desain Rumah 30x60

21. Jika kamu suka dengan konsep desain ala eropa yang klasik desain ini cocok untuk dijadikan inspirasi

Desain Rumah 30x60 Minimalis Terbaru
Desain Rumah 30x60 Minimalis Terbaru

22. Atau kamu yang memiliki tanah cukup luas bisa juga gunakan desain ini

Desain Rumah 30x60 Sederhana
Desain Rumah 30x60 Sederhana

23. Untuk contoh Desain Rumah 30/60 interior kamar mandi kamu gunakan konsep ini

Desain Rumah 30x60 Modern
Desain Rumah 30x60 Modern

24. Lanjut dengan contoh desain denah Desain Rumah 30/60 untuk lantai 2

Desain Rumah 30x60 Minimalis Modern
Desain Rumah 30x60 Minimalis Modern

25. Untuk desain minimalis dan modern untuk kamar mandi bisa kamu terapkan desain ini

Desain Rumah 30x60 Modern Minimalis
Desain Rumah 30x60 Modern Minimalis

26. Ini adalah contoh denah Desain Rumah 30/60 dengan 1 kamar tidur

Desain Rumah 30x60 Terbaru
Desain Rumah 30x60 Terbaru

27. Tampilan depan rumah yang modern dan elagan untuk Desain Rumah 30/60 bisa seperti contoh desain ini

Desain Rumah 30x60 Ukuran Kecil
Desain Rumah 30x60 Ukuran Kecil

28. Untuk desain mewah lainnya bisa kamu terapkan konsep desain seperti ini

Desain Rumah 30x60 Mewah
Desain Rumah 30x60 Mewah

29. Untuk denah dari Desain Rumah 30/60 lainnya bisa seperti ini untuk menghasilkan rumah dengan 2 kamar tidur

Desain Rumah 30x60 Konsep Natural
Desain Rumah 30x60 Konsep Natural

30. Ini contoh Desain Rumah 30/60 yang mungil dan sangat minimalis

Desain Rumah 30x60 Alami
Desain Rumah 30x60 Alami

TAGS